Rabu, 20 Juni 2012

Jawa dan Jawa

ꦀꦁꦂꦃꦄ
ꦅꦆꦇꦈꦉ
ꦊꦋꦌꦍꦎ
ꦏꦐꦑꦒꦓ
Huruf-huruf Jawa itu awalnya memang sangatlah tidak menarik perhatianku, karena aku memang tak suka dengan mata pelajaran itu. Namun takdir berkata lain, aku kuliah di jurusan pendidikan bahasa dan sastra Jawa sehingga mau nggak mau harus berkutat dengan huruf-huruf seperti itu. Ya setelah kuliah Menulis huruf jawa hingga 4 sks (ngulang), akhirnya aku menyukainya. Namun yang belum bisa aku menyukainya adalah ilmu yang aku dapatkan selama kuliah, ilmu tentang pengajaran dan bahasa yang membuat pusing. Mungkin inilah akibat dari awal yang tidak serius, aku justru lebih tertarik untuk mengutak-utek tentang menulis sastra ataupun program-program online. Namun dalam anganku tetap ada untuk nanti menjadi seorang guru "bahasa jawa" walaupun itu bukan prioritas utama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar