Jumat, 23 November 2012

KKN (ihh...Wauw..)


KKN : Kuliah Kerja Nyata???
Apa yang terpikir di benak anda?? Etnik run a way kah? Mandi di kali, jalan masih setapak, terjal, dan masih banyak lagi. Tetapi ketika tiba di lokasi KKN desa Subah, semua bayangan tadi hilang tak berjejak. KKN kok neng kutha!! kalimat itu langsung terlintas ketika tahu bahwa posko berada di dekat pasar, ATM,  Mini Market, apotik dan tetek bengek yang sering kita butuhkan.
KKN di desa Subah yang merupakan desa semi perkotaan  selain menguntungkan karena terjangkau dengan tempat segala macam kebutuhan juga sedikit mempunyai hambatan. Masyarakatnya yang sudah modern membuat kami sedikit sulit membuat progja. Tetapi alhamdulillah, sampai saat ini sudah separuh jalan terlewati.
Serumah bersepuluh selama 45 hari?? ya menjadi tahu kebiasaan masing masing orang, dari ngorok sampai ngentutan. Mempunyai keluarga baru yang unik-unik, bapak dan ibu lurah sebagai pengganti orang tua yang baik hati.
"JALAN SEHAT" yap... program itu muncul begitu mendadak, langsung tancap gas bikin proposal dan nyari sponsor. Seperti biasa sensasi bikin acara dan tak punya uang itu..... bisa anda bayangkan?? dag dig dug antara sponsor tembus atau tidak.
Jadi menjadi mahasiswa KKN itu lebih {{WauW}} sensasinya, terjun langsung dimasyarakat, tinggal bareng temen seposko selama 45 hari, dag dig dug bkin program, ngajarin komputer bpak-bpak yang susaaaah beudt dan masih banyak lagi, tetapi semua itu menyenangkan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar